Hari Wisuda: Hari Bahagia


Assalamu'alaikum :)
Senang sekali kemarin bisa melihat wisudawan/wisudawati ITS memakai toga. Saya saja yang hanya melihat senang, apalagi mereka yang sedang merayakannya :)
Pertanyaannya, apakah semua wisudawan/wisudawati itu merasa senang ketika dinyatakan telah lulus dari ITS? Bagi yang telah mencapai targetnya, kemungkinan besar telah puas dan bergembira ketika mendapat gelar sarjanya. Terlebih bagi yang telah berkorban waktu kelulusannya demi amanah. Karena mereka berhasil menuntaskan amanah yang telah memilih mereka untuk menyelesaikannya. Siapa? Para petinggi BEM ITS periode 2011/2012. Jempol buat kalian kakak :)

Wisuda ke #106 ITS Surabaya

Lalu, bagaimana dengan mereka yang tidak terlalu bergembira di hari lepasnya status mahasiswa mereka? Apa yang terjadi? Mmm....saya hanya bisa mengira-ngira. Mungkin karena targetnya tidak tercapai atau mungkin hal lain sehingga hari 'besar' itu tidak terlalu istimewa bagi mereka.
Seusai sholat subuh, saya jadi berpikir, bagaimana caranya agar hari wisuda nanti menjadi hari yang berbahagia bagi saya dan keluarga? Hmmm...rasanya hanya dengan prestasi hari itu akan menjadi salah satu hari yang indah dalam hidup saya.
Ya! Prestasi! Dan prestasi itu sangat bermacam-macam, tidak hanya berupa piala atau sejenisnya. Bisa berupa hal yang konkret dan abstrak. Konkret, misalnya piala, sertifikat penghargaan, beasiswa prestasi dan transkrip yang mencamtumkan IP cumlaude. Abstrak, misalnya berhasil menghafal Al-Qur'an, berhasil memiliki hati yang ikhlas (Jangan salah! Hati yang ikhlas hanya bisa dimiliki oleh orang-orang terbaik se-dunia), dan berhasil menjadi orang yang berguna bagi orang lain. Hidup itu memang pilihan. Bebas memilih prestasi yang mana, yang pasti kita harus berprestasi. Terlebih bagi umat muslim, karena Rasulullah adalah orang yang paling berprestasi sepanjang masa :)
Mengutip kata-kata orang nih:
“Kita adalah arsitek bagi kehidupan kita sendiri”
Termasuk bagi hari wisuda kita. Mari rancang hari wisuda seperti yang kita inginkan, dari sekarang. Semoga berhasil dan barokah. Aamiin ^_^

Surabaya
 5 Jumadil Awal 1434 H


4 komentar:

Unknown mengatakan...

Punya target apa aja kakak buat hari wisuda nanti? :3

Unknown mengatakan...

Targetnya harus sudah punya tiket studi S2 ke Japan :D

Unknown mengatakan...

uenaaaaaaaaaaaak. kalo jadi ke jepang aku bakal titip banyak hal :D

Unknown mengatakan...

Aamiin. Semoga jadi ke Japan yaa :)

Posting Komentar

Kolom dibawah ini cukup kan untuk menampung kata-kata inspirasimu? ^_^