Vivere Pericoloso

Jika Anda bertanya, "Apa artinya?" Maka saya akan menjawab, "Ask google first!"
Hanya segelintir orang memilih hidup seperti ini. Orang-orang tertentu, bukan berarti dia hebat. Tergantung keberpihakannya, kepada kebenaran ataukah sebaliknya. Akan selalu orang-orang yang rela mati demi keberpihakannya pada kebenaran, karena orang-orang yang bersikap sebaliknya juga akan selaku ada. Dan saya percaya kebenaran selalu akan menang, cepat atau lambat. Sesuai dengan janji Allah SWT.
Orang-orang itu, yang memiliki prinsip 'Vivere Pericoloso' bukan berarti tak memiliki rasa takut. Justru rasa takut merasa lebih besar dari 'orang-orang biasa'. Bagi yang berpihak pada kebenaran, rasa takut mereka hanya untuk Allah SWT, bukan untuk hal-hal lain yang tidak perlu ditakuti. Sedangkan mereka yang berpihak pada kemungkaran, ketakutannya tak lebih baik dari orang rata-rata, bahkan mungkin lebih buruk.
Orang-orang yang memilih untuk bersikap berani itu, selalu memiliki alasan yang kuat untuk setiap pilihannya. Dengan begitu, mereka tak punya alasan untuk ragu. Selalu mantap dalam setiap langkahnya. Mewarnai hari-harinya dengan sikap yang sulit untuk dibelokkan.
Orang-orang itu yang memilih jalan berbahaya ini tak memiliki waktu untuk memikirkan hal-hal kecil. Mereka hidup bersahabat dengan masalah. Karena mereka hidup adalah masalah. Yang tidak merasa bermasalah pun sebenarnya juga punya masalah. Bahkan masalah lebih besar: tidak tau masalah yang sedang ia hadapi.
Orang-orang itu, tau yang mereka pilih. Juga tau resikonya. Karena itu mereka memilihnya. Berjuang dan berkorban untuknya. Mereka memiliki alasan untuk hidup.
Dan orang-orang itu, idealisme mereka, hanya Allah SWT yang bisa mengubahnya :)

Surabaya
Hari Sumpah Pemuda

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom dibawah ini cukup kan untuk menampung kata-kata inspirasimu? ^_^