Jepang!


Assalamu'alaikum :)
Lama sudah tidak menulis sesuatu disini. Sekarang saatnya melepas rasa kangen itu. Semoga benar-benar bisa terlampiaskan malam ini.
Tulisan ini tentang perasaan saya yang ingin sekali melanjutkan kuliah S2 ke Jepang langsung setelah mendapat gelar sarjana. Bukan untuk melamar pekerjaan, tapi lebih kepada keinginan untuk memiliki ilmu yang lebih banyak dari sekarang. Rasanya, kalaupun nanti akhirnya 'hanya' jadi ibu rumah tangga, saya ikhlas. Saya hanya ingin menimba ilmu. Belajar ke negeri orang untuk menimba ilmu, bukan untuk melamar pekerjaan.
Beberapa hal yang perlu saya siapkan. Yang paling penting dari semua adalah kesehatan. Kesehatan menjadi sangat penting ketika kesehatan itu mencakup segala hal. Kesehatan ibadah, yang artinya ibadah saya sehat, tidak sakit. Tidak ada ibadah yang terlalaikan ataupun terkesampingkan. Kesehatan fisik, karena dengan tubuh saya berpikir, menulis, membaca, bergerak dan melakukan banyak hal lain. Kesehatan mental, siap untuk menerima segala takdir ketika usaha sudah benar-benar 'ngotot'. Siap untuk kalah ketika usaha tidak setara dengan keinginan.
www.123rf.com

Dan kenapa memilih Jepang? Saya kagum sama negara yang satu ini. Katanya, penduduk di negara ini memegang teguh norma-norma. Salut! Meski agama mereka (dominan) bukan Islam, tapi kok bisa yaa mengaplikasikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-harinya. Salah satunya adalah kebersihan. Disana (katanya) lingkungannya sangat bersih. Penduduknya sadar akan pentingnya kebersihan. Sedangkan Indonesia yang penduduknya (dominan) beragama Islam, belum benar-benar menjaga kebersihan lingkungannya (karena saya orang Indonesia, berarti saya juga termasuk orang yang belum bisa menjaga kebersihan). Disana juga, teknologi sangat maju. Saya tidak tau, apakah memang karena orang-orangnya pintar, atau karena kesungguhan mereka dalam belajar. Yang saya, mereka (dan otaknya) sangat keren (meskipun masih katanya).
Rupanya, banyak yang tidak saya ketahui tentang Jepang. Bagaimana cara yang efektif agar saya tau banyak tentang Jepang? :)

Surabaya
12 Rabi'ul Akhir 1434 H

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom dibawah ini cukup kan untuk menampung kata-kata inspirasimu? ^_^