Rencana yang Matang, Sabar, Disiplin Berlatih dan Banyak Lagi

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Beberapa jam yang lalu saya membaca sebuah berita di Antara News tentang seorang pemuda berbakat bernama Sweta Kartika yang menolak empat penawaran dari sebuah perusahaan untuk membukukan karya komiknya yang ia posting di akun facebooknya berjudul 'Grey dan Jingga'. Sebuah cerita cinta antara seorang cewek bernama Jingga penyuka warna abu-abu tua dan pemuda yang pandai bermain gitar bernama Grey si penyuka warna oranye. Komik ini diterbitkan secara berkala setiap hari Senin dan Kamis dan telah berhasil mengundang banyak komentar dari para penggemarnya. Lengkap sama lagu-lagunya juga lho~ :)
Alasan penolakan tersebut adalah rencana jangka panjangnya. Pertama, dia ingin menjaring banyak pembaca dan membangun basis penggemar karya komiknya terlebih dahulu dengan menawarkannya ke penerbit majalah. Baru setelah karyanya dikenal lebih banyak orang, dia akan menerbitkannya dalam bentuk komik. Rencana yang bagus bung :)
Seharusnya saya bisa belajar banyak hal dari Mas Sweta. Meraih impian itu memerlukan kesabaran dan rencana yang matang. Berkarya berdasarkan passion akan membantu kita untuk menikmati semua proses menuju terwujudnya impian tersebut. Karena waktu yang kita habiskan untuk melalui semua tahapnya akan terasa seperti 'bermain'. Tidak akan terasa bekerja saat melakukannya. Berlatih setiap hari akan membantu kita mewujudkan impian tersebut lebih cepat karena kemampuan kita yang akan terus bertambah setiap hari.
Bagi yang suka status inspiratif, status-statusnya Mas Sweta bisa nih dijadikan koleksi. :3
Ini salah satu status beliau favorit saya.
Selamat berkarya! Keep hamasah~ :)

Probolinggo

13 Syawal 1434 H

2 komentar:

Didikz mengatakan...

Fokus,,fokus,,fokus,,
Berdoa + Berusaha + Bertawakkal :)

Dyah Oktavia mengatakan...

Aamiin :)

Posting Komentar

Kolom dibawah ini cukup kan untuk menampung kata-kata inspirasimu? ^_^