Menebar Kebermanfaatan


Assalamu'alaikum :)
Alhamdulillaah... semoga ketidaktenangan yang sedang menemani hamba-Mu ini menjadikan ia semakin dekat dengan-Mu setelah beberapa waktu seakan melangkah menjauh. Langkah yang terlihat semakin mendekat, padahal benar-benar semakin menjauh dari-Mu. Rasa bosan untuk beribadah menjadi indikator turunnya iman. Dengan cobaan yang amat kecil ini, Alhamdulillah aku benar-benar sadar bahwa telah menjauh dan berusaha untuk mendekat (lagi). Aku yakin kau akan menerimaku kembali :) 

Perpisahan itu tak bisa dihindari sepertinya, kecuali Engkau berkehendak lain. Jika memang aku harus hijrah, semoga di tempat yang baru kutemukan kenyamanan lahir dan batin yang lebih daripada disini. Semoga Engkau lekas mengabulkan doaku :)
Aku tak tau, apakah akan ada yang merindukan hamba-Mu ini setelah aku pergi. Karena rasanya tak ada hal baik yang aku lakukan selama tinggal di asrama ini. Hanya hal-hal biasa saja yang selama ini menjadi aktivitasku di tempat ini.
Sudah beberapa kali aku tinggal di suatu tempat dan pergi. Misalnya, tinggal di rumah dan pergi untuk kuliah di kota ini. Tinggal di kosan pertamaku dan meninggalkannya untuk kemudian menempati kosan ini. Jika Allah menghendaki, aku akan pergi dan menempati kosan yang lain. Tapi, pelajaran itu tak juga dapat aku manfaatkan. Pelajaran tentang memberikan manfaat di setiap tempat yang engkau singgahi. Di rumah, manfaat apa yang sudah aku berikan? Di kosan yang dulu, hal baik apa yang pernah aku lakukan? Dan di kosan ini, banyak hal buruk yang pernah aku lakukan. Oh iyaa... dilarang membuka aib sendiri :p
Intinya, semua tempat yang pernah aku singgahi, belum pernah kuberikan manfaat disana. Hanya kekesalan (mungkin juga kekecewaan) yang selama ini aku tebarkan disana-sini. Astaghfirullaah... aku butuh ampunan-Mu sebanyak-banyaknya yaa Allah :)
Semoga hal ini tidak terulangi untuk yang kesekian kalinya. Semoga aku bisa menjadi hamba-Mu yang baik. Aamiin :)

Surabaya
6 Rajab 1434 H

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom dibawah ini cukup kan untuk menampung kata-kata inspirasimu? ^_^