Hal Sepele Seperti Nada Alarm


Assalamu'alaikum :)
Pagi ini, seperti biasa, sekitar jam 3 pagi alarm hp berlomba-lomba menunjukkan kelihaiannya untuk membangunkan majikannya. Seperti perlombaan-perlombaan pada umumnya, tidak semua alarm berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Hanya beberapa majikan yang bangun dan melaksanakan kewajibannya, yaitu sholat malam. Ya! Kewajiban! :) Khusus hari Senin dan Kamis, beberapa majikan juga melakukan kegiatan yang lain selain sholat malam. Sahur, kasian perutnya jika hanya diisi dengan niat :)
Nada alarm yang dipakai oleh beberapa majikan berbeda-beda. Di kamar ini ada 6 majikan yang bernama Qurrota, Eli, Dyah (nama saya), Hajar, Iva dan Nafi'. Majikan Qurrota memilih alarm dengan nada titititit titititit titititit, Majikan Eli lebih suka dengan alarm suara orang adzan, saya sendiri lupa dengan nada alarm yang saya gunakan karena akhir-akhir ini dia tidak membangunkan saya tepat waktu atau bahkan sama sekali tidak melaksanakan tugasnya, Majikan Hajar dengan 'Perahu Kertas'nya yang tentu saja membuatnya semakin lelap tertidur, Majikan Iva sepertinya lebih suka dengan alarm 'getar' dan nada Alarm Nafi' adalah nada alarm yang tidak biasa. Jika nada alarm tersebut ditirukan oleh manusia, maka suara yang dihasilkan bisa mengetarkan suasana kamar kos berukuran 3 x 6 meter ini. Sungguh nada alarm yang hanya dimiliki oleh orang yang tidak biasa seperti Nafi'. Mau tau nada alarmnya? Silahkan tanya Nafi' :p

thebabypicz.com

Jika ada pertemuan, pasti ada perpisahan”. Peribahasa ini sepertinya berlaku untuk semua hal kecuali pertemuan dengan Allah SWT. Pertemuan dengan teman-teman sekamar kos juga insyaAllah hanya menunggu waktu saja untuk berpisah. Entah kapan, biarkan Dia saja yang tau sementara ini. Dan saat perpisahan itu tiba, hal kecil seperti nada alarm akan menjadi hal yang bisa membuat kita kembali ke masa lampau jika akhirnya ditakdirkan bertemu kembali ataupun hanya lewat pikiran masing-masing. Ya! Nada alarm bisa melakukan hal sehebat itu. Maka jangan remehkan dia!
Yang penting bukan pertemuan atau perpisahan. Yang paling penting adalah sesuatu yang kita lakukan antara dua hal tersebut. Jika yang kita lakukan lebih banyak yang bermanfaat, maka insyaAllah kita akan 'dikenang' sebagai orang baik dan dirindukan. Tetapi, jika yang kita lakukan adalah sebaliknya, maka yang terjadi juga sebaliknya. Pelajaran yang seolah sepele, tapi akan berdampak besar bagi kehidupan kita ke depan. Memang kemuliaan seseorang tidak bergantung pada seberapa banyak orang yang merindukannya, tetapi kebanyakan orang mulia itu dirindukan oleh banyak orang selain juga dirindukan oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW. Semoga kita salah satu dari deretan orang mulia tersebut tanpa menyadarinya. Aamiin :)

Surabaya
21 Jumadil Akhir 1434 H

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom dibawah ini cukup kan untuk menampung kata-kata inspirasimu? ^_^