Islam 'Sekarang' Lemah: Film BATTLE OF EMPIRES FETIH 1453


Assalamualaikum J
Alhamdulillah saya sudah di rumah tercinta sejak kemarin. FYI aja sih. :D
Baru saja saya selesai menonton film Al Fatih. Seru sih. Lumayan lah. Tapi, ada beberapa hal yang tidak saya suka di film itu.
Beberapa diantaranya:
  1. Istri Mehmed (Muhammad Al Fatih) tidak berkerudung dengan syar'i. Rambutnya dibiarkan terurai dan dilihat oleh orang selain mahramnya.
  2. Hasan, yang suka berlatih pedang dengan Mehmed pada saat beliau belum menduduki tahta, berhubungan dengan seorang wanita yang bukan mahramnya. Yah...mungkin semacam pacaran gitu. Emang boleh begitu?
Film Muhammad Al Fatih

Cukup dua hal mengecewakan tersebut yang perlu saya tulis disini. Dua yang banyak terjadi di jaman sekarang. Kerudung yang 'belum' syar'i dan p*****n yang sudah membudaya dalam masyarakat Islam, padahal jelas hubungan seperti itu tidak diperbolehkan oleh Islam. Jelas tertulis dalam Al Qur'an.

وَلاَ تَقْرَبُواْ الزِّنَى إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاء سَبِيلاً

Artinya: “Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk.”

Bukan merasa sudah baik. Saya juga masih sangat perlu untuk banyak belajar. Tapi, saya rasa tidak salah jika saya ingin mengingat saudara seiman. Yang bisa dilakukan, kenapa tidak dilakukan. Yang bisa dihindari, kenapa tidak dihindari.
Jika ada yang bilang Islam sekarang lemah, itu juga karena kita. Kita, umat Islam, tidak menjalankan Islam seperti para pendahulu kita.
Tidak sedikit yang kuat imannya. Tidak sedikit juga yang sudah melemah sejak dulu. Krisis identitas, seperti yang dialami rakyat Indonesia.
Yang lemah, termasuk saya, tidak juga sadar kalau perlu banyak belajar. Mungkin karena antara pikiran dan perasaan tidak sinkron. Sudah tau perlu banyak belajar, masih belum juga belajar banyak. Semoga cepat sadar yaa J
Yang bisa dilakukan, mari lakukan. Yang belum bisa, semoga menyusul. Dan tulisan yang sedikit ini, semoga bermanfaat. Aamiin.

Probolinggo
6 Rabi'ul Awal 1434 H

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom dibawah ini cukup kan untuk menampung kata-kata inspirasimu? ^_^