Mahasiswa TUA


Assalamualaikum J
Alhamdulillah… Nikmat yang tidak terhitung belum benar-benar bisa disyukuri sampai saat ini. Mungkin, harus disyukuri dulu nikmat yang telah bisa disyukuri. Insya Allah nanti yang lain bisa menyusul untuk bisa disyukuri. Aamiin ~~~
Ada yang sedang malas kuliah? Insya Allah ini bisa menjadi obat penyakit menular dan akut tersebut. Saya menemukannya di Majalah Campus Life halaman 61 edisi Juli 2012.
Artikel ini cukup menarik. Uuummm… menarik sekali. Karena menginformasikan tentang kakek-kakek hebat yang masih semangat untuk meraih gelar sarjananya yang sempat tertunda beberapa tahun karena alasan-alasan tertentu. Kakek-kakek hebat tersebut adalah:

Harold Jones (85)
Kakek ini berasal dari Inggris. Gelar sarjananya berhasil dia dapatkan ketika berumur 66 tahun. Perang Dunia II memaksa kakek ini meninggalkan wisudanya. Kakek Jones dikirim untuk menyelesaikan pelatihan di angkatan laut Inggris tahun 1945. Karena menginginkan ijazah, kakek Jones kembali ke kampus sampai dinyatakan lulus.

Chao Muhe (96)
Tujuannya mulia sekali. Kakek Chao mendaftarkan dirinya ke University of South China karena ingin menyemangati cucunya untuk meraih pendidikan setinggi mungkin. Grandpa Chao, panggilan akrabnya, tidak pernah bolos kuliah meski harus bangun jam 5 pagi untuk mengejar beberapa bus hingga mencapai kampusnya. Grandpa Chao juga terkadang harus belajar sampai jam 2 pagi agar tidak ketinggalan dengan teman-teman kuliahnya yang usianya lebih muda.

Allan Stewart (97)
Kakek Stewart meraih gelar sarjananya di usia hampir 100 tahun di Southern Cross University di Lismore, New South Wales, Australia. Kakek Stewart merupakan mahasiswa paling tua di kampusnya. Alasannya memutuskan untuk kuliah cukup menarik, yaitu untuk mengusir kebosanan.

Joseph Pinsky (85)
Kakek enerjik ini menerima gelar sarjananya dari Kingsborough Community College di Brooklyn, New York. Kakek Pinsky lulus SMA saat terjadinya PD II. Butuh 10 tahun bagi kakek Pinsky untuk menyelesaikan studinya. Beliau juga sempat cuti karena sakit.

Nah… buat yang muda-muda nih (atau dewasa) yang masih saja malas kuliah, tidak malu dengan empat kakek diatas? Saya saja malu, hahaha :D
Okeelah. Semoga artikel ini bermanfaat dan sukses buat kalian hari ini ^_^

Surabaya
28 Syafar 1434 H

2 komentar:

Didikz mengatakan...

ooh saya kira saya :D

Dyah Oktavia mengatakan...

Kalau ngerasa berarti iyaa :D

Posting Komentar

Kolom dibawah ini cukup kan untuk menampung kata-kata inspirasimu? ^_^