Innalillaah...


Assalamu'alaikum :)

 aishanungky.deviantart.com

Innalillahi Wainnailaihi Ro'jiun. Telah berpulang adik kami yang bernama Burhanuddin Rabbbani Hikmatyar. Mahasiswa PIKTI ITS 2012 pada hari Selasa, 16 April 2013 sekitar jam 23.00 WIB di RSU Haji, Surabaya. Tidak banyak kenangan saya bersamanya. Karena memang saya hanya tau orang dan namanya saja. Semoga amal ibadahnya diterima dan dosa-dosanya diampuni. Aamiin.
Menulis biasanya bisa meringankan sesak yang saya rasakan karena suatu hal. Insya Allah kali ini juga bisa. Sesak karena sebuah kata yang dibawa oleh seorang malaikat bernama 'Izrail. Siapapun, termasuk saya, akan bertemu dengannya. Tentu yang kita harapkan adalah pertemuan yang menyenangkan, bukan sebaliknya.
Setiap ada yang meninggal, yang saya pikirkan adalah sesuatu yang telah dilakukannya di dunia. Kebermanfaatan yang telah ditebarkannya di permukaan bumi. Lalu, memikirkan hal yang sama kepada diri saya, “Seberapa banyakkah manfaat yang telah kamu tebar di permukaan bumi yang luas ini?”. Dan seringkali saya menjadi semakin sesak karena pertanyaan itu.
Pada saat yang sama saya juga memikirkan tentang impian-impian saya dan bertanya, ”Apakah impian saya ini akan bermanfaat bagi orang lain nantinya?” Karena harta yang sebenarnya milik kita adalah yang kita infaqkan. Mungkin impian kita yang sebenarnya adalah impian yang bisa bermanfaat bagi banyak orang.
Berputar-putar pikiran saya hingga akhirnya saya mendaftarkan diri sebagai OC RDK 34. Acara tersebut diadakan oleh JMMI ITS pada saat bulan Ramadhan. Saya ingin bulan Ramadhan ini tidak lagi seperti kemarin yang banyak terbuang dengan percuma (dibaca: malas-malasan, tidur, nonton TV, dsb). Saya ingin Ramadhan tahun ini lebih baik daripada tahun kemarin. Aamiin. Fighting! :)


sunangunungdjati.com

Pada saat yang sama, saya juga tiba-tiba teringat dengan sebuah tausiyah dari Salim A Fillah pada hari Sabtu minggu lalu. Tentang seorang pria yang hidup di ujung kota (saya lupa di negeri mana). Setiap hari pria tukang kayu ini bersemangat mengajak kaumnya untuk mengikuti para alim ulama dan pemimpin mereka untuk melakukan kebaikan dan beribadah kepada Allah SWT. Semangatnya tersebut dibawanya hingga ajal telah menjemputnya. Sehingga ketika ia masuk syurga, dia masih ingin berbagi kepada kaumnya tentang cara agar bisa masuk syurga seperti dirinya. Ya! Berdakwah! Mengajak orang untuk melakukan kebaikan dan selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Jadi, bagi yang ingin pertemuannya dengan malaikat 'Izrail menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu, mari berdakwah! Mari ajak dan lakukan ibadah sesuai dengan perintah-Nya. Mariii :)

Surabaya
7 Jumadil Akhir 1434 H

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom dibawah ini cukup kan untuk menampung kata-kata inspirasimu? ^_^