Pergi Dengan Tenaaang :)


Assalamu'alaikum :)
Hari yang menyenangkan dan sulaman yang luar biasa Ibu Ratna :).
Alm. Ibu Ratna, seorang istri dari salah dosen ITS Surabaya, Bapak Daniel M. Rosyied, yang pintar menyulam. Diceritakan dalam buku kumpulan karya beliau “Sulaman Cinta”, Ibu Ratna adalah seseorang yang ramah, baik hati, sabar dan telaten. Ketelatenan dan kesabaran tersebut tergambar dalam beberapa karyanya yang dipamerkan di Plasa Dr. Angka mulai hari ini sampai Sabtu besok.
Ibu Ratna, seorang apoteker, telah meninggal sekitar setahun yang lalu karena penyakit pra-luekimia. Ternyata selain pintar dalam bidang ilmu pengetahuan, beliau juga memiliki jiwa seni. Terlihat begitu indah sulaman-sulaman beliau yang baru saya lihat tadi sore. Ada sulaman buah-buahan, ballerina, murid dan gurunya yang sedang bertamasya, sepasang burung nuri (yang awalnya saya kira burung kakak tua), garden, rumah, dan banyak lagi. Seperti lukisan ketika dilihat dari jauh, tetapi ketika kita mendekat, ternyata yang dipajang itu adalah hasil sulaman indah Ibu Ratna. Indah sekali, sampek-sampek saya pun ingin belajar menyulam dan berkarya seperti beliau :D
Sepertinya, banyak yang telah beliau lakukan di dunia ini. Sehingga, tak berat rasanya ketika ajal telah tiba dan beliau harus pergi ke dunia lain. Sok tau saya aja sih. Tetapi jujur, saya juga ingin begitu. Ingin melakukan banyak hal yang berguna bagi banyak orang, sehingga nantinya ketika telah sampai waktu saya untuk pergi dari dunia ini, saya merasa tenang. Tenang setenang-tenangnya. Pergi dengan bahagia. Memulai kehidupan baru yang lebih baik dari kehidupan sebelumnya. Itulah sejatinya keinginan sederhana saya :)

Surabaya
8 Jumadil Akhir 1434 H

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom dibawah ini cukup kan untuk menampung kata-kata inspirasimu? ^_^