Sesuatu yang Penting: Potensi Diri


Assalamu’alaikum J
Pagi yang cerah ini mari kita warnai dengan tulisan saya haha. Pagi menjelang siang pada hari ini, akan saya isis dengan menulis sebuah tulisan yang—diuasahakan—bermanfaat untuk pembaca sekalian. InsyaAllah setiap tulisan di blog ini bermanfaat bagi penulis dan pembaca karena memang tujuan utamanya adalah berbagi, selain melatih kemampuan saya dalam menulis dan menganalisa sesuatu.
Pagi tadi, pada saat adzan berkumandang, saya sibuk menatap laptop sambil klak-klik sana sini. Mencari tau sesuatu yang penting berkenaan dengan kehidupan saya dan orang banyak. Karena informasi yang sedang saya cari pada saat itu akan menentukan kehidupan saya dan kebermanfaatan saya bagi orang sekitar. Mungkin agak alay yaa, tapi niat saya memang demikian. Sudah capek rasanya menjadi orang yang kerjaannya tiduuurrr aja tiap hari (selain makan dan mandi tentunya).
Pertama, saya searching tentang cara mengetahui potensi diri. Alhamdulillah saya menemukan sebuah website yang memberi saya informasi tentang 3 tes yang bisa membantu saya mengetahui apa saja potensi yang Allah SWT anugerahkan kepada saya. Teman-teman bisa cari sendiri yaa informasi tentang itu, tinggal searching saja kok. Nah dari informasi tersebut saya men-searching lagi 3 macam tes tersebut dan bertemu dengan sebuah website yang member layanan untuk mengetahui potensi yang terkandung dalam diri kita melalui salah satu tes, yaitu tes Strength Typologi. Setelah beberapa menit mengisi pertanyaan yang ada disana, saya mengetahui potensi teratas yang saya miliki, yaitu analitis. Ya! Katanya saya mempunyai potensi di bidang analisa. Pekerjaan yang cocok tentunya berhubungan dengan analisa, peneliti misalnya. Alhamdulillah sesuai dengan jurusan kuliah yang saya jalani sekarang, yaitu bidang kimia. Jika saya meneruskan kuliah hingga S3, insyaAllah saya bisa menjadi peneliti. Aamiin.
Pertanyaannya, mengapa saya tiba-tiba ingin tau potensi diri saya? Padahal sudah hidup selama kurang lebih 19 tahun di dunia ini tapi baru tadi pagi ‘peduli’ dengan potensi diri. Sebenarnya tidak begitu. Saya sudah lama ingin tau potensi diri saya, tapi baru tadi pagi searching tentang hal itu dan alhadulillah menemukan website yang bisa membantu saya. Dan tujuan saya sekarang adalah agar saya bisa dimanfaatkan (dalam arti positif) oleh masyarakat sekitar. Alhamdulillah jika potensi saya berguna bagi agama, yaitu Islam. Semoga J
Sederhana memang tujuan saya tersebut. Tetapi, tidak mudah dalam menjalankannya sepertinya. Ya kita doakan saja, semoga saya bisa bersabar dalam menggali potensi ini dan bisa benar-benar berguna bagi orang lain, bangsa dan agama. Aamiin J

Nb: Bagi yang ingin mengetahui potensi dirinya juga, silahkan kesini. Selamat mencoba J

Surabaya
11 Jumadil Akhir 1434 H

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom dibawah ini cukup kan untuk menampung kata-kata inspirasimu? ^_^