Tentang Ujian


Assalamu’alaikum J
Hari yang cerah ini bukan hanya untuk jiwa yang sepi. Hari yang cerah ini untuk jiwa yang bisa menikmatinya. So, enjoy it! J
Haha. Hihi. Tadi malam ada sebuah peristiwa menyenangkan. Bersama Dina dan Mbak Yufita, saya berkelana menuju Masjid Al Falah Surabaya untuk mendengarkan kajian dari Ustad Salim A Fillah. Ada potongan tausiyah beliau yang ingin saya share disini. Tentang sebuah ujian dari Allah SWT.

salimafillah.com

Allah SWT menguji hamba-Nya dengan hal yang paling berharga dalam hidupnya. Nabi Ibrahim sangat menginginkan seorang anak sholih yang akan menjadi penerus dakwahnya. Allah SWT mengujinya dengan tidak memberinya anak. Saat usia lanjut, saat kulitnya keriput, barulah beliau dikaruniai anak. Saat anak yang telah lama diidam-idamkan hadir, Allah SWT Nabi Ibrahim untuk meninggalkannya bersama sang Ibu di lembah gersang tanpa tumbuhan di dekat rumah Allah SWT. Dan ketika anak itu tumbuh menjadi anak yang sholih, Allah SWT lagi-lagi menguji Nabi Ibrahim untuk menyembelihnya. Subhanallah… betapa berat ujian yang diterima oleh Nabi Ibrahim.
Seorang Siti Maryam, yang hanya beribadah setiap harinya, diuji oleh Allah SWT dengan kehamilan tanpa sentuhan seorang laki-laki. Dengan keikhlasan dan kesabaran, lahirlah seorang Nabi Isa dari rahimnya.
Rasulullah SAW, sedari kecil terkenal dengan sebutan Al-Amin. Sedari kecil beliau terkenal tidak pernah berbohong satu kata pun. Pada saat berumur 4o tahun, Allah SWT memerintah beliau untuk memberi peringatan di alam semesta ini. Dan seketika itu juga beliau dituduh oleh kaumnya sebagai seorang pembohong, pendusta, pembawa berita palsu. Bayangkan saja, orang yang awalnya dipuji sebagai seorang yang sangat jujur sehingga tidak ada tandingannya di muka bumi ini, tiba-tiba di juluki seorang pembohong karena menyampaikan kebenaran.
Hihi. Jadi, berhatilah-hatilah bagi kita yang menganggap sesuatu, selain Allah SWT, adalah suatu hal yang sangat berharga dalam hidup kita. Karena kita harus rela diuji melalui sesuatu tersebut. Bersiaplah! :D
Baiklah. Cukup untuk hari ini. Semoga beberapa paragraf ini bermanfaat. Aamiin.
Wassalamu’alaikum J

Surabaya
2 Jumadil Akhir 1434 H

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom dibawah ini cukup kan untuk menampung kata-kata inspirasimu? ^_^