Sawah...


Assalamualaikum :)
Pagi yang indah. Mungkin agak telat jalan-jalan saya ke sawah pagi ini. Jam tujuh pagi sawah sudah panas, tapi tetep indah. Hijaunya menyegarkan. Terhampar luas dari barat ke timur, dari selatan ke utara. Bibit padi yang panjangnya baru tiga puluhan senti dan pematang yang basah. Indahnyaaa...
Sekitar seminggu saya di rumah, baru hari ini menyempatkan pergi ke sawah. Setiap pulang, pasti ke sawah. Keindahan alam yang tidak saya temukan di sekitar kosan dan kampus di Surabaya.
Memang kampusku lumayan hijau. Tapi, hijaunya sawah punya sensasi yang beda dengan hijaunya kampus. Udaranya, suasana, bunyi-bunyiannya, orang-orangnya, semuanya beda. Terlebih ini adalah kampungku sendiri. Jelas rasanya beda.
Di desa, hanya sedikit yang berubah. Biasanya ada beberapa rumah yang baru dibangun. Anak-anak kecil yang dulu belum bisa jalan, sekarang sudah berlarian kesana kemari. Sedikit yang berubah, saya suka hal itu. Meski lama (dua bulan) di perantauan, rasanya tetap tidak asing.
Imam, nama keponakan yang masih berusia TK. Giginya sudah habis, hanya tinggal gigi geraham saja. Mungkin sudah dikikis coklat yang biasa dimakannya. Sehingga tawanya menjadi sangat lucu karena yang terlihat adalah gusi. Hahaha lucu sekali.
Besok sudah harus balik ke Surabaya. Semoga UAS cepat selesai, nilai yang didapat baik dan barokah dan bisa segera pulang untuk menikmati liburan. Meski harus balik lagi sebelum liburan habis karena ada acara jurusan. Yah saya berusaha untuk menikmati setiap detik yang diberikan olehNya. Saya berusaha.
Nikmat waktu, nikmat kesehatan, nikmat kasih sayang. Tidak ada alasan untuk mengeluh. Alhamdulillah... segala puji bagiMu ya Allah. Tiada Tuhan selain Engkau. Yang Maha Pencipta. Yang Maha Segalanya. Sujudku hanya untukMu :)

Probolinggo
17 Syafar 1434 H

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom dibawah ini cukup kan untuk menampung kata-kata inspirasimu? ^_^